Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang International Journal of Educational Research and Evaluation (IJERE), sebuah jurnal internasional yang fokus pada penelitian dan evaluasi pendidikan. Jurnal ini merupakan salah satu jurnal yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan di Indonesia.
IJERE memiliki ruang lingkup yang luas, mencakup berbagai topik dalam bidang pendidikan seperti pembelajaran, kurikulum, evaluasi pendidikan, teknologi pendidikan, manajemen pendidikan, dan banyak lagi. Jurnal ini menerima artikel-artikel ilmiah dari peneliti, akademisi, dan praktisi pendidikan dari berbagai negara, sehingga memberikan sudut pandang yang beragam dalam pembahasan tentang pendidikan.
Proses redaksi di IJERE sangat ketat dan profesional. Setiap artikel yang masuk akan melalui proses peer review oleh para ahli di bidang pendidikan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap artikel yang dipublikasikan memiliki kualitas yang tinggi dan relevan dengan perkembangan terkini di bidang pendidikan.
Kontribusi jurnal IJERE terhadap dunia pendidikan di Indonesia juga sangat besar. Dengan menyediakan wadah bagi para peneliti dan akademisi untuk mempublikasikan hasil penelitiannya, jurnal ini turut berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Artikel-artikel yang dipublikasikan di IJERE juga dapat menjadi referensi dan sumber inspirasi bagi para praktisi pendidikan dalam mengembangkan kebijakan dan program-program pendidikan yang lebih baik.
Dengan demikian, International Journal of Educational Research and Evaluation (IJERE) merupakan jurnal yang sangat penting dalam dunia pendidikan di Indonesia. Dengan ruang lingkup yang luas, proses redaksi yang ketat, dan kontribusi yang besar terhadap dunia pendidikan, jurnal ini menjadi salah satu jurnal yang patut diperhitungkan bagi para peneliti dan akademisi di bidang pendidikan.
Referensi:
1. International Journal of Educational Research and Evaluation. (n.d.). Diakses dari https://www.ijere.org/
2. Sadeghi, K., & Rahimi, R. (2017). Evaluation of the impact of education and research on sustainable development in Indonesia. International Journal of Educational Research and Evaluation, 5(2), 112-125.